Selasa, 08 Juli 2008

Suatu Hal yang Tak Dapat Kembali

Sesaat melihat kearah belakang, akhirnya kokuo sadar bahwa kokuo telah menempuh waktu yang cukup lama dan jauh untuk menjadi kokuo yang sekarang. Hal-hal yang telah terjadi dimasa lalu pun sudah tak dapat diraih untuk memperbaikinya, yang ada hanya penyelesalan yang tak berarti, penyesalan yang seharusnya tak patut untuk diungkapkan.

Apa yang sebaiknya harus dilakukan hanya dapat dilakukan jika kokuo dapat memikirkan hal tersebut secara terperinci dan tepat untuk masa mendatang. Karena selama ini yang telah kokuo lakukan hanyalah tumpukan kesalahan yang telah disadarinya namun tak memperdulikan hal tersebut dan pada akhirnya hal tersebut hanya menambah tumpukan penyesalan yang tiada arti.
Berusaha untuk memulai dengan hal yang baru pun sudah tak dapat lagi dilakukan, karena hal tersebut hanya mengulang sesuatu yang telah mutlak terukir dalam hidup kokuo. Berusaha untuk melarikan diri pun sudah tak lagi mampu untuk melakukannya.
Satu per satu tumpukan penyesalan yang ada membentuk suatu gambaran tentang masa yang terjadi pada diri kokuo, gambaran yang benar-benar tak dapat untuk dimaafkan, gambaran yang sudah seharusnya memang pantas untuk mendapatkan hukuman dari Tuhan.

1 komentar:

Ryu Kanagawa mengatakan...

Suatu hal yang udha dijalanin emang gak bisa kembali lagi...

Tapi kita masi bisa dan harus bisa untuk mencoba memulainya kembali...
jangan sekali-kali melarikan diri dari masalah...
hadapi masalah itu shg dengan sendirinya masalah yang menjadi beban itu akan terlepaskan...

Kita sudah lahir baru!