Minggu, 29 Juni 2008

Penyesalan yang Baik

Kokuo pernah menganggap semua yang kokuo kerjakan selalu salah, tapi pada akhirnya hal tersebut menjadi lebih berarti pada akhirnya. Karena itu kokuo mengerti semua yang kokuo lakukan tidak semuanya salah.

Kesalahan terbesar pertama yang kokuo lakukan adalah kokuo memilih sekolah yang seharusnya tidak boleh kokuo pilih, tapi karena keegoisan kokuo, kokuo memaksa orang tua kokuo untuk mendaftarkan kokuo disekolah tersebut dan pada akhirnya, hubungan kokuo dengan keluarga lainnya mulai memburuk. Kokuo tidak mengambil peduli tentang semua itu, karena bagi kokuo "dirinya adalah segalanya dan tak seorang pun berhak mengatur jalan hidupnya".
Tapi, dengan dimusuhi oleh hampir semua keluarga, kokuo berusaha memperlihatkan bahwa dirinya tidak selalu bergantung pada orang lain dan hal itu menjadi kenyataan setelah pada akhirnya kokuo berhasil mendapatkan beasiswa berprestasi hingga kokuo tamat.
Kesalah terbesar kedua yang pernah kokuo lakukan adalah kokuo tidak bisa menyelamatkan seseorang yang sangat berarti bagi kokuo, yang membuat kokuo sangat menbenci dirinya sendiri. Namun pada akhirnya kokuo mengerti, jika untuk meraih hal yang sangat berharga sudah sepantasnnya berkorban sesuatu yang sangat berharga pula.

2 komentar:

Caroline mengatakan...

ga bisa nyelamatin siapa??

Ryu Kanagawa mengatakan...

LIfe is a choice...
Hidup itu pilihan...
Bagaimanapun juga keputusan yang kita ambil tentunya sudah kita pertimbangkan konsekuensinya....
jadi kita harus siap menerima itu...

Rules pertama dalam hidup adalah
JANGAN PERNAH MEMBENCI DIRI SENDIRI

dan untuk meraih sesuatu tidak harus mengorbankan sesuatu...
Kita bisa kok meraih sesuatu dengan "Usaha" bukan dengan "pengorbanan". satu-satunya pengorbanan yang amat berarti adalah pengorbanan Our Mr. JC di kayu salib tuk menebus dosa kita... selain itu... bukanlah "pengorbanan" atau "mengorbankan" melainkan semuanya adalah jalan yang sudah diciptakan Tuhan untuk kita.

Keep Fight! Never Give up! Pray and Pray, and you'll get all the answer.